• AlamatJl. Ki Hajar Dewantara No. 116
  • Email
  • Kontak(0725) 42454

UM Metro Jalin Kerja Sama dengan PTMA se-Sumatra Selatan

UM Metro – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kembali dipercaya sebagai penyelenggara acara Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama antara Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) di Lampung dengan PTMA yang ada di Sumatra Selatan.

Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama digelar di Aula Gedung E UM Metro, Sabtu (05/12/2020).

Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., Rektor UM Metro dalam sambutannya menyebut ada sepuluh poin kerja sama yang akan dibangun antara UM Metro dengan PTMA di Sumatra Selatan.

“Sesuai arahan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah kita sebagai PTMA harus saling bekerja sama dan saling mendukung, UM Metro saat ini siap berkolaborasi terkait dengan pendampingan hibah penelitian dan pengabdian, pendampingan paten, kerja sama penelitian dan artikel untuk jurnal, pertukaran dosen dan mahasiswa dalam rangkaian MBKM,” ucapnya.

 

Lanjut Rektor Jazim Ahmad “Kita juga bisa kolaborasi dalam pendampingan Lembaga Sertifikasi Profesi, pendampingan standar mutu, mitra bestari jurnal, reviewer penelitian dan pengabdian, Asesor BKD, kolaborasi kegiatan internasional dan pertukaran keynote speech dan pemakalah dalam forum ilmiah antar PTMA,” imbuhnya.

Lebih jauh, Rektor UM Metro itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatra Selatan Prof. Dr. H. Romli, M.Ag., dan PWM Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor, M.S., yang telah menginisiasi terselenggaranya perjanjian kerja sama tersebut.

Dan diantara PTMA di Lampung maupun PTMA di Sumatra Selatan yang menjalin kerja sama tersebut yakni UM Palembang, Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang, STIKES Aisyiyah Palembang, STKIP Muhammadiyah Palembang, STKIP Muhammadiyah OKU Timur, UM Lampung, UM Pringsewu, UM Kota Bumi, STIE Kalianda, STIH Kalianda. *Barnas