UM Metro Kampus Pertama Roadshow Sekolah Pasar Modal BEI Lampung

UM Metro Kampus Pertama Roadshow Sekolah Pasar Modal BEI Lampung

UM Metro – BEI Provinsi Lampung bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan roadshow sekolah pasar modal perdana di Universitas Muhammadiyah Metro dari 5 kampus di provinsi Lampung. Roadshow SPM ini merupakan salah satu rangkaian acara INVESTIVAL 2019. Kamis (17/10).

Roadshow Sekolah Pasar Modal goes to INVESTIVAL 2019 merupakan program sosialisasi dan edukasi yang didukung OJK dan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan pola pikir mengatur keuangan dan berinvestasi atau ‘investing mindset’ kepada generasi milenial untuk meraih kemapanan sejak dini.

Hendi Proyogi selaku Kepala Bursa Efek Indonesia provinsi Lampung mengatakan Negara setiap tahun dihadapkan dengan inflasi yang selalu mengalami kenaikan sedangkan nilai mata uang setiap tahun mengalami penurunan. Dengan adanya roadshow SPM membuka mindset bahwa berinvestasi di pasar modal di kalangan generasi milenial, dipercaya dapat mengurangi inflasi serta semakin mendukung pertumbuhan pasar modal Indonesia.

Milado pani selaku kepala sub bagian pasar modal OJK provinsi Lampung menjelaskan inklusi keuangan di provinsi Lampung mengalami peningkatan mencapai 29 %. OJK sangat mendukung dan apresiasi untuk mendorong agar literasi dan inklusi keuangan di Lampung lebih tinggi dan maksimal sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Terkait Investival 2019 digelar Bursa Efek Indonesi (BEI) Provinsi Lampung yang diselenggarakan Universitas Muhammdiyah Metro. Peserta roadshow sekolah Pasar modal sejumlah 102 peserta dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro. Semua peserta Roadshow SPM yang membuka akun pertama akan diberi doorprize saldo sebesar 50.000.

Tujuan Roadshow sekolah pasar modal ini untuk menumbuhkan investor – investor muda dan mengedukasikan generasi muda mengenai pentingnya investasi saham. OJK dan BEI provinsi Lampung pun mengajak 10 peserta penanya terbaik untuk mengikuti lomba Ranking 1 INVESTIVAL 2019, yang akan di selenggarakan di Universitas Lampung pada tanggal 23 Oktober 2019.